PROMO BESAR - BESARAN DISCOUNT 50% KHUSUS BULAN
PROMO BERLAKU HINGGA

DISCOUNT : 50 %
DETAIL PRODUK : KLIK DISINI
BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI
PANDUAN BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI
DISCOUNT : 50 %
DETAIL PRODUK : KLIK DISINI
BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI
PANDUAN BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI
DISCOUNT : 50 %
DETAIL PRODUK : KLIK DISINI
BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI
PANDUAN BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI
DISCOUNT : 50 %
DETAIL PRODUK : KLIK DISINI
BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI
PANDUAN BELI DARI TOKOPEDIA : KLIK DISINI

Cara Mendapatkan Beasiswa : Tips dan Trik Cara mencari Jurnal atau Paper ILmiah

Tips dan Trik Cara mencari Jurnal atau Paper ILmiah - Jurnal atau Paper iLmiah adalah sebuah tulisan yang merupakan hasil dari karya seseorang. Dalam dunia pendidikan, Jurnal atau Paper iLmiah dapat sebagai identitas bahwa seseorang telah membuat sebuah karya / penelitian. Selain itu jurnal atau paper ilmiah yang sudah dibuat oleh seseorang dapat menjadi sebuah referensi untuk melakukan penelitian selanjutnya.
Mahasiswa atau calon mahasiswa yang akan membuat sebuah penelitian merasa sangat kesulitan untuk mendapatkan sebuah jurnal atau paper ilmiah yang akan mereka gunakan sebagai referensi penelitian. Berkembangnya teknologi dan informasi  dapat membantu mahasiswa atau calon mahasiswa yang akan melakukan sebuah penelitian. Berikut beberapa situs yang menyediakan jurnal atau paper ilmiah yang dapat digunakan untuk mencari referensi jurnal atau paper ilmiah :
  1. http://scholar.google.com/ : Merupakan sebuah website milik google yang bertujuan untuk mencari berbagai macam electronic books (ebook), paper, tesis, jurnal, artikel dan literatur ilmiah hanya dengan memasukkan kata kunci yang tepat di Google Scholar .
  2. http://search2.computer.org/advanced/simplesearch.jsp: Bagian dari IEEE Computer Society Digital Library. Anda dapat mencari jurnal komputer atau paper ilmiah di sini, baik yang berbayar maupun yang gratis. Untuk yang gratis, Anda bisa mendownload file-file PDF-nya. Untuk yang berbayar, Anda hanya bisa membaca abstraknya.
  3.  http://highwire.stanford.edu/: Sebuah divisi dari Perpustakaan Universitas Stanford. Highwire memiliki jutaan koleksi literatur ilmiah dari berbagai macam bidang studi. Highwire memiliki 1128 jurnal dan 4.726.272 artikel yang diterbitkan oleh lebih dari 140 penerbit dan jumlah tersebut akan terus meningkat. 
  4. http://sciencedirect.com/: sebuah situs ilmiah yang cukup populer di kalangan peneliti. Untuk men-download jurnal yang ada di sini, Anda harus berlangganan. Namun, beberapa universitas di Indonesia sudah memiliki akses institusional yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika universitas tersebut. Silahkan konfirmasikan ke universitas Anda.
  5. http://www.byte.com: Free online computer articles. Memuat berbagai macam artikel komputer dari pakar-pakar komputer di seluruh dunia.
  6.  http://www.scholarlyexchange.org/hosted.html: Situs tentang jurnal-jurnal ilmu sosial, yang dihosting secara free. Kamu bisa juga memasukkan jurnal-jurnal kamu di sini untuk dipublikasikan di internet, tentu setelah memenuhi syarat dan ketentuan dari pengelola ScholarlyExchange.
  7.  http://www.doaj.org/ : Directory of Open Access Journals. Sebuah situs yang menyediakan jurnal-jurnal ilmiah yang terpercaya dan bisa diakses secara gratis. DOAJ mengklaim mereka memiliki 3310 jurnal dan 1096 diantaranya bisa diakses melalui mesin pencari yang mereka sediakan. Mereka juga menyediakan 177.199 artikel ilmiah dalam situs mereka.
  8. http://www.freebooks4doctors.com/: Situs ini memuat informasi tentang buku dan jurnal kedokteran. Beberapa diantaranya juga bisa didownload secara gratis. Jika Anda adalah mahasiswa fakultas kedokteran atau biologi, bisa mencoba situs ini.
  9. http://www.bioline.org.br/journals : Kumpulan jurnal-jurnal gratis tentang kedokteran, farmasi, ilmu kesehatan, ilmu lingkungan, virologi dan zoologi. Artikel dan jurnal ilmiah disediakan dalam bentuk HTML.Pada beberapa artikel disediakan pula bentuk PDF-nya.
  10. http://www.arsip.lipi.go.id/ : Mirror Server for Scientific Data. Sebuah list direktori mirror yang dibuat LIPI untuk berbagai macam referensi online data sains dan teknologi. Mencakup berbagai macam bidang studi keteknikan dan ilmu alam.
  11. http://www.lib.upm.edu.my/onlinejour.html : kumpulan link-link jurnal online dari Universiti Putra Malaysia. Memuat banyak referensi situs ilmiah untuk berbagai macam bidang studi.
  12.  http://ocw.mit.edu/ : Open Course Ware, sebuah situs free e-learning yang dibuat oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). Mencakup beberapa ilmu keteknikan, ilmu alam, dan beberapa ilmu sosial.
  13. http://jcmc.indiana.edu : sebuah web milik Indiana University yang berisi jurnal berbasis web tentang riset di bidang ilmu sosial yang menggunakan komputer sebagai salah satu media risetnya.
  14. http://www.library.ucsf.edu/collres/journals/ : sebuah web milik University of California, San Francisco yang berisi katalog jurnal-jurnal online.
  15. http://lib.ugm.ac.id/exec.php?app=site&act=jurnal : katalog link direktori jurnal ilmiah milik Universitas Gadjah Mada.
  16. http://www.pubmedcentral.nih.gov/: sebuah situs yang memuat arsip jurnal gratis di bidang ilmu alam dan biomedis
  17. http://libra.msra.cn/: situs yang memuat daftar jurnal ilmiah tentang komputer. Dibuat oleh Microsoft Corporation.
  18. http://portal.acm.org/portal.cfm: portal jurnal komputer berbayar.Untuk bisa menjadi member, kamu bisa mendaftar sebagai student member dengan biaya $42 per tahun.
Taken From : Scholar Hunter Guide Book.
Itulah daftar-daftar situs yang menyediakan jurnal atau paper ilmiah yang dibutuhkan sebagai referensi untuk penelitian yang akan anda lakukan.

Best Regards,
Fattah Razzaq Education , IT and Tech Company
Facebook : http://goo.gl/xluAEO
Twitter : http://goo.gl/TI3q2z
G+ : Fattah Razzaq

2 Responses to "Cara Mendapatkan Beasiswa : Tips dan Trik Cara mencari Jurnal atau Paper ILmiah"

  1. Ternyata banyak juga ya sumber-sumber yang bisa kita dapatkan :). thanks infonya sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih telah berkunjung sahabat

      Best Regards,
      Fattah Razzaq Education, IT and Tech Company

      Delete